Selasa, 06 April 2010

Wuzzz...iPad Lebih Kencang Dari iPhone 3GS

Hasil Benchmark


iPad (ist)

Jakarta - Sebuah tes benchmark membuktikan bahwa iPad dapat 'berlari' lebih kencang dari iPhone 3GS. Microchip  yang tertanam di dalam iPad, membuat loading halaman web serta ragam aplikasi berjalan lebih mulus.

Dikutip detikINET dari Techtree, Selasa (6/4/2010) sebuah tes benchmark dilakukan seorang pengembang aplikasi Twitter bernama Craig Hockenberry. Craig membandingkan iPad (iPhone OS 3.2) dengan iPhone 3GS (iPhone OS 3.0). Hasilnya, iPad terbukti dapat melakukan loading lebih cepat, pada sebuah aplikasi game yang tergolong berat.

Dalam test tersebut ia juga membandingkan performa iPhone OS 3.2 vs iPhone OS 3.0. Dengan kombinasi OS dan hardware baru, iPad berlari lebih cepat dua kali dibanding iPhone 3GS.

Ternyata kunci dari kecepatan iPad, terletak pada teknologi baru Apple bernama A4 System-On-Chip (SoC). Seperti sebuah test yang pernah dilakukan Anand Tech, A4 SoC ini kecepatannya melebihi chip Qualcomm Snapdragon, dengan clock-speed 1Ghz.

Prosesor Apple A4 ini dibangun berdasar core dari prosesor ARM Cortex A8, yang memiliki sirkuit tiga layer. Dalam sirkuit tiga layer tersebut, terdapat core micro-prosesor serta dua memori DRAM. Alhasil iPad pun memiliki kecepatan baca dan tulis sebesar 64-bit. Inilah yang membuat performa iPad berlari kencang, dengan beragam aplikasi. ( fw / faw )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tidak ada komentar: